Sunday, September 1, 2019

Asal usul Desa Krimun

Desa Krimun adalah sebuah Desa di Kecamatan Lo sarang Kabupaten Indramayu,  Jawa Barat.
Berdasarkan penelusuran Cerita ditemukan bahwa asal usul Desa Krimun adalah berasal dari Kata Kari dan Kerumun.




Cerita tersebut adalah berawal dari Sisa sisa Pasukan Demak Bintoro yang gagal menyerang penjajah Portugis di Batavia yang di Pimpin oleh Pangeran Jayakarta.
Setelah gagal menyerang Pasukan Penjajah Portugis di Batavia sisa sisa pasukan Demak tersebut kembali ke Kesultanan Demak Bintoro dan di tengah perjalanan mereka singgah di Pelabuhan Weirkit di Muara Ajram yang sekarang berada di Desa Cemara Kulon.

Setelah Perahu mereka bersandar orang-orang Demak tersebut menuju dataran hutan belantara dan membangun sebuah mushola kecil yang di pimpin oleh panglima perang yang juga seorang ulama yang di tidak lain yang sekarang ada yang menyebut beliau Buyut Watu dan ada juga yang menyebut Syaikh Muhamad Zarkasyi yang makom petilasanya berada di tengah-tengah Desa Krimun.

Singkat cerita setelah mereka membangun mushola kecil yang di percaya kuat sekarang menjadi masjid Baitut Tawwabien Desa Krimun, mereka berkerumun..

Nah ber krumun nya mereka itu di percaya kuat yang menjadi Asal usul Krimun,  yaitu Wong Kari sing Berkerumun yang berkerumun ya itu adalah keturunannya orang-orang baik.



---- Mungkin itu dulu catatan Ceritanya --- yang mau menambahkan atau memperbaiki cerita tersebut.. Silahkan...

Nb.  Wong sekien aja sampe ora weruh ning sejarah atawa Cerita perjuangan para Leluhur.

Digital Marketing

Barista

Artikel

Sejarah