Saturday, June 11, 2016

TORIQOH ALAWIYAH



Wasiat Masyayikh Thariqah Alawiyah.

"... Aku mewasiatkan kepada kamu supaya berakhlaq baik terhadap semua manusia...
jadilah kamu orang yang paling lemah lembut dan bersopan santun...
memaafkan orang yang menzalimi kamu...
memberi kepada orang yang memutuskan hubungan dengan kamu, dan membalas orang yang melakukan kejahatan terhadap kamu dengan kebaikan....
Maafkan kesalahannya terhadapmu sekalipun kesalahannya itu besar....
Kasihilah orang-orang faqir dan lemah, duduklah bersama orang-orang miskin dan hadiri semua majelis mereka tanpa merasa bahwa kamu mempunyai kedudukan yang lebih tinggi daripada mereka, tetapi rasakanlah bahwa kamu merupakan orang yang paling hina dikalangan mereka...."
[AsSayyid Al-Habib Prof. Dr. Muhammad bin Alwi Al-Maliki]
*******
Membeda-bedakan ini merupakan penyakit yang timbul dan tumbuh di akhir zaman ini...
Jangan beda-bedakan itu suku apa, kabilah apa, bangsa apa, partainya apa, thariqahnya apa, madzhabnya apa dan sebagainya...
Itu urusan Allah Subhanahu wa Ta’ala, kita ini manusia, hambaNya, makhluk ciptaanNya, jangan suka usil ikut campur urusannya Allah Subhanahu wa Ta’ala.
Makanya sekarang berbagai macam bala’ dan musibah bertubi-tubi datang karena ulah manusia itu sendiri. Yang suka sok tahu, sok jago, sok suci, sok pintar. Bukan kembali kepada Allah dan RasulNya, malah ikut campur urusan Allah Subhanahu wa Ta’ala.
Allah Yang Maha Kuasa dan Maha Bijaksana lagi Maha Berkehendak, Allah Subhanahu wa Ta’ala yang akan menghukumi, menentukan secara mutlak kelak di pengadilan Ilahi Yang Maha Adil bagi seluruh makhlukNya.
Segala sesuatu misal pengadilan itu semua adalah bentuk ikhtiar manusia belaka di muka bumi ini secara syariat. Ketentuan yang mutlak benar dan salah adalah di tangan Allah Swt di Hari Kemudian.
Keyakinan dan keimanan ini harus ditanam kuat dan kokoh dilubuk sanubari keimanan kita.
[Al-Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya ]

0 comments:

Post a Comment

Digital Marketing

Barista

Artikel

Sejarah